JPNN.com

Turki Tangkap Kakak Perempuan Mantan Bos ISIS Abu Bakar al-Baghdadi

Selasa, 05 November 2019 – 07:42 WIB Turki Tangkap Kakak Perempuan Mantan Bos ISIS Abu Bakar al-Baghdadi - JPNN.com
Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi tewas di tempat persembunyiannya di Idlib, Irak, Minggu (28/10). Foto: AFP

jpnn.com, ALEPPO - Pejabat senior Turki mengklaim bahwa pihaknya telah menangkap kakak perempuan bekas pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi di Suriah, Senin (4/11). Perempuan 65 tahun bernama Rasmiya Awad itu diduga kuat anggota ISIS.

Awad ditangkap dalam penggerebekan sebuah rumah di Kota Azas, Provinsi Aleppo. Dia tinggal bersama suami dan lima anaknya di lokasi tersebut.

Aparat Turki telah menginterogasi semua orang dewasa di rumah itu. "Hal semcam ini adalah tambang emas intelijen. Apa yang dia ketahui tentang ISIS dapat memperluas pemahaman kami tentang grup tersebut dan membantu menangkap lebih banyak orang jahat," ujar pejabat yang menolak diberitakan namanya itu.

Tidak banyak yang diketahui sebelumnya tentang Awad. Selama ini keluarga dekat Baghdadi yang muncul ke permukaan adalah adik laki-lakinya yang dikenal dengan nama samaran Abu Hamza.

Seperti diketahui, Baghdadi meninggal dunia saat pasukan khusus Amerika Serikat menyerbu persembunyiannya di dekat Idlib. Pendiri ISIS itu mencabut nyawanya sendiri dengan cara meledakkan bom. (AP/dil/jpnn)

Sumber AP

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...