Donald Trump Beber Foto Anjing Hero Pemburu al-Baghdadi Pentolan ISIS

Donald Trump Beber Foto Anjing Hero Pemburu al-Baghdadi Pentolan ISIS
Presiden Donald Trump di Sidang Umum PBB. Foto: AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump merilis foto anjing yang terlibat dalam perburuan terhadap Abu Bakr al-Baghdadi. Anjing hero itulah yang punya peran penting dalam mengakhiri hidup khalifah ISIS tersebut di Idlib, Suriah, Minggu (27/10) dini hari.

Trump memajang foto anjing itu melalui akunnya di Twitter pada Senin sore (28/10). Presiden ke-45 AS itu juga menyertai foto anjing tersebut dengan caption.

“Kerja luar biasa dalam menangkap dan membunuh pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi,” ujar Trump dalam twitnya. Presiden berlatar belakang pengusaha itu menyebut anjing pahlawan tersebut cantik dan berbakat.

Namun, Trump tak membeber nama anjing tersebut maupun jenisnya. Hanya saja, selama ini militer AS menggunakan anjing jenis Belgian Malinois dan German Shepperd.

Anjing itu merupakan bagian dari pasukan elite Angkatan Darat AS yang dikenal dengan sebutan Delta Force. Anjing itulah yang diturunkan ke dalam terowongan persembunyian Baghdadi.

Delta Force mengerahkan anjing setelah memastikan pentolan teroris yang paling dicari itu mengenakan rompi bom bunuh diri. Baghdadi akhirnya tewas bersama tiga anaknya.

Presiden AS Donald Trump merilis foto anjing yang terlibat dalam operasi perburuan terhadap Abu Bakr al-Baghdadi di Idlib, Suriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News