Turun, Minat Pemda Rekrut CPNS

Turun, Minat Pemda Rekrut CPNS
Turun, Minat Pemda Rekrut CPNS
JAKARTA--Minat pemerintah daerah untuk merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru, mulai berkurang. Dari kuota yang disiapkan pemerintah untuk CPNS dari instansi pemda sebanyak 2.737 orang, hanya terisi 2.344.

"Kuota untuk pemda memang berkurang jumlahnya. Karena terdapat empat pemda urung melakukan rekruitmen tahun ini, sehingga jumlahnya berkurang 393 orang," ujar Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB) Tasdik Kinanto di Jakarta, Selasa (28/8).

Dengan berkurangnya jumlah tersebut, lanjutnya, lowongan CPNS untuk pemda tinggal 2.344 orang,  sehingga penerimaan CPNS dari jalur pelamar umum tahun ini hanya sebanyak 11.159 orang.

Padahal, menurut Tasdik, semula  pemerintah telah mengalokasikan tambahan formasi CPNS tahun 2012 ini untuk sekitar 130 ribu CPNS.  Hal itu tak lepas dari kebijakan moratorium yang mewajibkan setiap instansi mengajukan permohonan CPNS untuk memenuhi berbagai persyaratan. Antara lain harus melakukan analisa jabatan dan analisa beban kerja.

JAKARTA--Minat pemerintah daerah untuk merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru, mulai berkurang. Dari kuota yang disiapkan pemerintah untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News