Turun Tangan Bantu Korban Kebakaran Tambora, Saga Terjunkan Tim Trauma Healing

Turun Tangan Bantu Korban Kebakaran Tambora, Saga Terjunkan Tim Trauma Healing
Sahabat Ganjar (Saga) bertemu dengan para korban untuk meredakan trauma dari para korban kebakaran di Jakarta Barat, pada Kamis (13/7). Foto: Dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar (Saga) bertemu dengan para korban untuk meredakan trauma dari para korban kebakaran di Jakarta Barat, pada Kamis (13/7).

Seperti diketahui terjadi kebakaran hebat di wilayah pemukiman Duri Utara, Kecamatan Tambora pada Sabtu yang lalu telah menimbulkan pilu dan duka bagi para korban.

Saga pun menerjunkan tim untuk mengadakan kegiatan trauma healing untuk memberikan dukungan emosional dan mendukung proses pemulihan bagi korban kebakaran di wilayah Duri Utara.

Kehadiran Sahabat Ganjar di sini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah dan bertujuan untuk membantu mengatasi dampak psikologis yang mungkin dialami oleh para korban.

Ketua DPW Sahabat Ganjar DKI Jakarta Imron Rosyidi mengukapkan trauma healing sangat penting untuk membantu para korban kebakaran Tambora pulih secara psikis.

"Kami berharap dapat memberikan bantuan dan penghiburan kepada mereka yang sedang menghadapi tantangan dan kesulitan setelah musibah,” ucap Imron.

Kegiatan ini juga melibatkan berbagai kegiatan penyembuhan seperti terapi kelompok, konseling dan sesi bimbingan. Salah seorang warga sekitar, Ana, mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap kegiatan ini.

“Saya merasa sangat terbantu dan terhibur dengan kegiatan trauma healing yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar, ini memberikan kesempatan bagi para korban untuk berbagi pengalaman dan mendapatkan dukungan dari sesama korban,” ucap Ana.

Sahabat Ganjar (Saga) bertemu dengan para korban untuk meredakan trauma dari para korban kebakaran di Jakarta Barat, pada Kamis (13/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News