Turunkan Pemain Senior-Junior, PBSI Targetkan Raih 4 Emas di SEA Games 2023

Turunkan Pemain Senior-Junior, PBSI Targetkan Raih 4 Emas di SEA Games 2023
Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia menurunkan komposisi pemain senior dan junior saat tampil di SEA Games 2023.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengaku sengaja menurunkan komposisi itu untuk memenuhi target meraih empat medali emas.

"Dengan target empat medali emas, saya rasa ini adalah tim yang kuat karena beberapa dari mereka akhir-akhir ini menampilkan prestasi yang cukup baik," kata Rionny dalam rilis tertulis.

Indonesia sendiri sudah membagi tim untuk nantinya ke SEA Games dan Piala Sudirman 2023 yang pelaksanaan hampir berbarengan.

Dengan kekuatan yang hampir sama, diharapkan para pemain bisa tampil maksimal untuk meraih hasil terbaik di dua ajang tersebut.

"Kami memang membagi kekuatan dengan tim ke Piala Sudirman. Pada Piala Sudirman kami turunkan pemain utama tapi yang ini juga tidak kalah, levelnya sudah sama, prestasinya juga sudah mendekati," lanjut Rionny.

Pada SEA Games 2023 mendatang, bulu tangkis akan mulai bertanding pada 8–16 Mei mendatang di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh.

Jadwal tersebut sejatinya berbarengan dengan ajang Piala Sudirman 2023 yang berlangsung pada 14–21 Mei di Suzhou, China.

Indonesia menurunkan komposisi pemain senior dan junior saat tampil di SEA Games 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News