Tutup Acara Musik karena Tidur Terganggu, Wagub Sulsel Diprotes

Tutup Acara Musik karena Tidur Terganggu, Wagub Sulsel Diprotes
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Foto : JPG

jpnn.com, MAKASSAR - Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel Kadir Halid memprotes langkah Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman lantaran menghentikan acara musik bertajuk Makassar Millenial Sound yang digelar Forum Kreativitas Pemuda (FKP) di Makassar, Kamis (27/6).

Kadir menyayangkan langkah tersebut terlebih alasan penghentian acara itu karena mengganggu tidur Sudirman.

"Jangan seperti itu lagi lah. Jauh itu jaraknya 200 meter padahal dari rumah dinas. Wagub sebelumnya juga enggak pernah merasa terganggu. Saya juga kaget. Kafe itu kan punya izin enggak boleh dilarang," kata dia saat dikonfirmasi.

Kadir menilai seharusnya Sudirman tidak boleh bersikap demikian. Apalagi posisi Sudirman sebagai wakil gubernur yang harusnya mengayomi masyarakat.

"Saya kira tidak boleh begitu tidak boleh wagub langsung suruh berhenti begitu, kan itu jauh dari rumah jabatan. Enggak boleh begitu. Biar tetangga saja enggak boleh begitu," kata Kadir.

BACA JUGA : Nama Calon dari PKS Ditunggu Hingga 8 Juli

Menurutnya, kafe tentu mempunyai izin setiap menggelar acara. Apalagi, kafe tersebut sudah sering menggelar acara musik.

Ditambah, jarak rumah dinas wagub lumayan jauh sekitar 200 meter dari lokasi acara. "Padahal dulu enggak pernah. Dulu enggak pernah. Saya juga kaget," katanya.

Wagub Sulsel mengakui anak buahnya yang hentikan acara musik tersebut bersama polisi lantaran belum mengantongi izin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News