Tutup Buku, BHD Minta Maaf

Tutup Buku, BHD Minta Maaf
Tutup Buku, BHD Minta Maaf
JAKARTA — Meskipun telah dilantik presiden, namun secara resmi jabatan kapolri akan sepenuhnya dipangku Komjen  (Pol) Timur Pradopo usai serah terima jabatan (sertijab) di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat, Rabu (27/10). Saat itu, secara internal seluruh wewenag Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri (BHD) akan diserahkan dalam sertijab itu.

Sebelum Sertijab, Senin (25/10), BHD membacakan laporan pertanggung jawaban selama dirinya memimpin korps Bahayangkara di hadapan sejumlah petinggi polri dan kapolri yang baru di Mabes Polri. Usai kegiatan itu, BHD menggelar keterangan pers mengenai apa yang telah dilakukannya selama memimpin polri. Termasuk di dalamnya, ia meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama dirinya menjabat tribrata satu.

"Apapun saya sebagai kapolri  meyampaikan permohonan maaf kepada warga bangsa, kaitannya polisi belum memberi pengayoman, pelayanan di masyarakat,’’ ujarnya dalam kesempatan itu.

Permintaan maaf ini terutama disampaikan BHD atas kinerja Badan Reserse dan Kriminal dan jajaran yang masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Yakni dalam hal pelayanan publik dinilai masih banyak kekurangan dan menuai banyak keluhan. Karena itulah ia meminta Timur Pradopo memberikan atensi khusus kepada bagian ini.

JAKARTA — Meskipun telah dilantik presiden, namun secara resmi jabatan kapolri akan sepenuhnya dipangku Komjen  (Pol) Timur Pradopo usai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News