Tutup Cybersecurity Training 2021, Infradigital Beri Penghargaan kepada Siswa SMK

Tutup Cybersecurity Training 2021, Infradigital Beri Penghargaan kepada Siswa SMK
Infradigital Foundation menggelar Cybersecurity Training 2021 untuk siswa dan guru SMK. Foto: dok Infradigital

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia memiliki peluang untuk menjadi kekuatan ekonomi global terbesar ketujuh pada tahun 2030 dan terbesar keempat pada tahun 2050.

Hal ini didukung dengan statistik jumlah usia kerja produktif di Indonesia yang mencapai akan 70% di tahun 2030-2045.

Namun, dengan syarat 113 juta pekerja terampil diperlukan untuk mencapai target pertumbuhan ini, khususnya dalam bidang IT.

Oleh karena itu InfraDigital Foundation berkerjasama dengan Mastercard Center for Inclusive Growth dalam program Mastercard Academy 2.0. membekali 100,000 masyarakat Indonesia dengan pengetahuan serta keterampilan yang dibutuhkan agar mendapatkan manfaat dari pertumbuhan ekonomi digital yang sedang terjadi di Indonesia.

Program Cybersecurity Training diberikan untuk 6000 Siswa SMK (termasuk lulusan muda) dan 158 guru dari SMK di Jawa Barat, khususnya yang memiliki latar belakang keahlian relevan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Pada 2021 program pelatihan ini diperluas bagi siswa dan guru SMK di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, DIY Yogyakarta dan Jawa Timur, serta mitra dan keluarga Mitra Grab di wilayah Jabodetabek.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali kaum muda untuk memiliki keahlian dan keterampilan spesifik di bidang keamanan cyber yang merupakan elemen penting di banyak lini bidang pekerjaan di instansi pemerintahan, perusahaan dan industri swasta.

Pelaksanaan program ini akan dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu 2020-2022.

Program Cybersecurity Training diberikan untuk 6000 Siswa SMK (termasuk lulusan muda) dan 158 guru dari SMK di Jawa Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News