Tutup Lokalisasi, Beri Bantuan Rp 5 Juta ke Mucikari

Tutup Lokalisasi, Beri Bantuan Rp 5 Juta ke Mucikari
Tutup Lokalisasi, Beri Bantuan Rp 5 Juta ke Mucikari

jpnn.com - SURABAYA - Pemprov Jatim langsung melakukan rapat koordinasi terkait dengan penutupan lokalisasi Klakahrejo. Materinya adalah dukungan untuk membantu Pemkot Surabaya dalam pelaksanaan penutupan lokalisasi yang rencananya berlangsung Minggu (25/8). Termasuk, menentukan jumlah kompensasi untuk mucikari.

"Nominalnya tetap. Bantuan yang kami berikan Rp 5 juta," jelas Kepala Biro Kesra Pemprov Jatim Ratnandi Ismaun kemarin.

Rapat yang berlangsung di Setdaprov Jatim di Jl Pahlawan tersebut sedianya memanggil seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang terlibat dalam teknis penutupan. Beberapa SKPD yang hadir, antara lain, Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim.

Sebelum Klakahrejo resmi ditutup, pemprov menyusun beberapa agenda kegiatan. Mulai hari ini hingga Sabtu (24/8), para PSK menjalani screening darah.

Pemeriksaan tersebut penting untuk mendata kondisi kesehatan para PSK sebelum meninggalkan Klakahrejo. "Pemeriksaan itu ditujukan untuk fasilitasi ke pihak pemkot sebagai antisipasi penyebaran HIV," ucapnya.

Proses verifikasi data dijadwalkan besok (21/8). Verifikasi tersebut bertujuan untuk memastikan jumlah mucikari yang mendapat bantuan dari pemprov.

Ratnandi mengatakan, verifikator utama berasal dari pemkot. Sedangkan pemprov hanya mengikuti hasil verifikasi yang telah dilakukan pemkot. Selanjutnya, pemprov melakukan rapat koordinasi dengan pemprov pada Kamis (22/8). Tujuannya, memastikan kesiapan sebelum ditutup. (kus/c17/ai)

SURABAYA - Pemprov Jatim langsung melakukan rapat koordinasi terkait dengan penutupan lokalisasi Klakahrejo. Materinya adalah dukungan untuk membantu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News