Tutup Pabrik, Nissan Indonesia Tegaskan Tetap Berjualan

Tutup Pabrik, Nissan Indonesia Tegaskan Tetap Berjualan
Ilustrasi produk Nissan. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Setelah memutuskan untuk menutup pabrik di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menegaskan akan tetap melanjutkan penjualan di Indonesia. Artinya, statusnya bukan manufaktur lagi.

"Kami ingin menegaskan kembali komitmen berkelanjutan kami tetap menyediakan rangkaian produk Nissan di Indonesia," kata President Director PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi melalui pesan singkat, Senin (23/3).

Dia menegaskan, NMI hanya menghentikan produksi kendaraan Nissan di pabrik Indonesia. Jadi, kata dia, NMI tidak keluar dari Indonesia dan akan terus memberikan layanan dan purnajual kepada konsumen di Indonesia.

"Mohon agar masyarakat tidak salah persepsi. Ini tidak ada dampaknya bagi konsumen, tambahnya.

Menurutnya,  penutupan pabrik NMI di Indonesia adalah bagian dari rencana optimisasi yang mencakup rightsizing atau perampingan karyawan.

Isao menambhakan, sejumlah reformasi strategis dirancang untuk membangun basis operasional, yang akan memastikan profitabilitas yang konsisten dan berkelanjutan dalam jangka menengah.

"Ini adalah bagian dari rencana optimisasi yang mencakup rightsizing, optimasi produksi dan reorganisasi operasi bisnis," tandasnya. (mg9/jpnn)

AHMAD DHANI CURIGA SOAL CORONA

Setelah memutuskan untuk menutup pabrik di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menegaskan akan tetap melanjutkan penjualan di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News