Tutup Solidarity Tour, PSI Kunjungi Kampung Markisa Tangerang

Tutup Solidarity Tour, PSI Kunjungi Kampung Markisa Tangerang
Rombongan PSI berkeliling Kampung Markisa, Tangerang. Foto: Ist

jpnn.com, TANGERANG - Rombongan pengurus dan caleg PSI berkunjung ke Kampung Markisa, Tangerang, Banten, Minggu (10/3). Kunjungan ini merupaka bagian dari Solidarity Tour yang digelar partai anyar itu di Provinsi Banten.

Saat dikunjungi rombongan PSI, Ketua RW 02 Kampung Markisa Muhammad Ali Nurdin, berharap kunjungan PSI dapat mendobrak pola pikir masyarakat untuk berani melakukan perubahan.

"Kehadiran PSI kesini sangat berarti. Misi PSI dan kampung ini sama yaitu perubahan. PSI memiliki peluang untuk mendobrak pola pikir masyarakat. Janganlah kejar juara, tapi kejar perubahannya," ujar Ali.

Ali mengungkapkan Kampung Markisa merupakan destinasi wisata baru bagi Kota Tangerang. Nama Kampung Markisa sendiri berasal dari kesadaran warga akan pentingnya lingkungan hidup, melalui slogan "Mari Kita Sadar". Dari situ, warga mulai menjadikan buah markisa sebagai ikon kampung mereka.

Sejak 2014, warga Kampung Markisa berupaya mengubah pola pikir mereka untuk peduli lingkungan hidup yang bersih, dan toleransi sesama etnis.

"Kampung kita ini terdiri dari 1 RW dan 4 RT. Warga di sini terdiri dari berbagai etnis. Salah satunya adalah etnis tionghoa. Kita hidup berdampingan dan gotong royong untuk kebersihan lingkungan," jelas Ali.

Ali menambahkan bahwa warga Kampung Markisa bergotong royong setiap minggunya untuk membersihkan sampah-sampah. Upaya warga untuk mengalih fungsikan lahan menjadi tempat rekreasi berhasil mengantarkan Kampung Markisa memenangkan Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada 2017.

Mengetahui hal tersebut, Ketua DPP PSI, Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka, mengatakan PSI terinspirasi dengan semangat dan tekad dari warga Kampung Markisa.

Rombongan pengurus dan caleg PSI berkunjung ke Kampung Markisa, Tangerang, Banten, Minggu (10/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News