TVRI Targetkan Empat Penghargaan Lagi

TVRI Targetkan Empat Penghargaan Lagi
Pendiri MURI, Jaya Suprana menyerahkan Penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) Dunia ke LPP TVRI. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Umum Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI, Tribowo Kriswinarso mentargetkan dalam waktu dekat pihaknya akan berupaya maksimal agar 4 hal di lingkungan TVRI, juga meraih penghargaan bergengsi.

Keempat sektor tersebut adalah dibidang berita, program, keuangan, dan listrik ramah lingkungan.

Target tersebut setelah penghargaan ISO 9001:2008 dari QSert diterima TVRI dalam hal manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) serta Penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) Dunia sebagai manajeman SDM televisi pertama yang meraih sertifikat ISO 9001:2008.

“Sebenarnya ini merupakan langkah awal menata manajemen TVRI untuk menjadi lebih baik. Masih ada hal lain yang perlu dilakukan agar mendapat penghargaan yaitu di bidang berita, program, keuangan serta listrik ramah lingkungan,” tegas Tribowo Kriswinarso di sela-sela acara Syukuran dan Syawalan 1435 H, di Gedung TVRI, Jalan Pemuda, Jakarta, Senin (25/8).

Die bertekad akan mempertahankan penghargaan ISO karena merupakan penghargaan level internasional satu-satunya yang diterima televisi Indonesia. Terlebih, penghargaan diberikan melalui seleksi ketat dan terus dilakukan kroscek setiap 6 bulan.

“ISO berbeda dengan penghargaan lain karena ada standar internasional,” tambahnya.

Selain itu, di puncak perayaan Ultah ke-52 LPP TVRI, Penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) Dunia sebagai manajeman SDM televise pertama yang meraih sertifikat ISO 9001:2008, diserahkan langsung oleh Pendiri MURI, Jaya Suprana.

Jaya Suprana mengatakan, di Indonesia yang memperoleh hanya TVRI, dengan katagori managemen. "Ke depan TVRI harus melakukan pembenahan,” pesan dia.

JAKARTA - Direktur Umum Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI, Tribowo Kriswinarso mentargetkan dalam waktu dekat pihaknya akan berupaya maksimal agar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News