Twitter BBC Disikat Hacker

Twitter BBC Disikat Hacker
Twitter BBC Disikat Hacker
LONDON--Sejumlah akun Twitter BBC seperti untuk pantauan cuaca, BBC Arab dan Radio Ulster diretas oleh kelompok yang menamakan diri Tentara Elektronik Suriah. Menyusul serangan tersebut karyawan BBC kemudian diperingatkan dengan adanya virus surat elektronik yang dikirim ke sejumlah akun surat elektronik BBC.

BBC sendiri menyatakan tiga akun tersebut kini telah kembali normal dan semua tulisan yang tidak layak telah dihapus. Tim teknologi informasi BBC meminta  para karyawan waspada surat elektronik yang mengandung tautan yang bisa membuka detil kata sandi.

"Kami meminta maaf kepada pelanggan, materi yang tidak dapat diterima ini muncul di bawah nama BBC," ujar sumber BBC (21/3).

Dijelaskan, akun cuaca @bbcweather memiliki 60 ribu pengikut menjadi salah satu yang terserang hacker yang mengaku Pro Assad. Saat diretas Kamis sore, akun tersebut memuat serangkaian tweet tentang kondisi cuaca palsu di negara-negara Timur Tengah. Sejumlah tulisan yang sempat masuk dalam lini masa adalah ''semalam dingin'' dan diikuti dengan tulisan aneh lainnya. Termasuk diantaranya "Stasiun cuaca Saudi tutup karena bertabrakan dengan unta".

LONDON--Sejumlah akun Twitter BBC seperti untuk pantauan cuaca, BBC Arab dan Radio Ulster diretas oleh kelompok yang menamakan diri Tentara Elektronik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News