Uang Bisa Bicara

Uang Bisa Bicara
MAHAL: Zlatan Ibrahimovic siap untuk membuktikan ketajamannya di babak 16 besar Liga Champions saat melawan Valencia. FOTO: Ist
VALENCIA - Secara finansial, Valencia dan Paris Saint-Germain (PSG) ibarat dua sisi mata uang. PSG, siapapun tahu, memiliki sokongan dana tak terbatas dari Qatar Investment Authority. Sebaliknya, kepemilikan Valencia harus diambil alih pemerintah kota setempat karena tidak mampu membayar tagihan utang klub (total EUR 86 juta atau lebih dari Rp 1,1 triliun).

 Lantas, apa hubungan faktor finansial dengan duel kedua tim di Mestalla dini hari nanti ? Tentu saja ada. Dengan kekuatan uang, PSG bisa berfoya-foya untuk mendatangkan Lucas Moura yang banderolnya sama dengan separo utang Valencia.

 

Superstar veteran Inggris David Beckham juga datang ke PSG karena tahu klub asal Paris itu mampu menyediakan banyak uang untuk dirinya. Skuad mahal PSG juga mampu berbicara di lapangan. Sejak drawing 16 besar (20/12/2012), pimpinan klasemen Ligue 1 tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir, tujuh di antaranya berbuah kemenangan.

Itu berbeda dengan Valencia. Tidak adanya uang membuat Los Che " sebutan Valencia - tidak bisa menambah amunisi baru Januari lalu. Imbasnya, performa Valencia " angin-anginan sekalipun masih bertahan di lima besar Primera Division.

 

VALENCIA - Secara finansial, Valencia dan Paris Saint-Germain (PSG) ibarat dua sisi mata uang. PSG, siapapun tahu, memiliki sokongan dana tak terbatas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News