Uang di Celengan Dicuri Tuyul, Viral di Dunia Maya

Uang di Celengan Dicuri Tuyul, Viral di Dunia Maya
Heboh isu tuyul mencuri uang di celengan. Foto: Istimewa/Facebook

jpnn.com, BONTANG - Misteri raibnya uang dalam celengan yang disebut-sebut dicuri tuyul, ramai diperbincangkan di media sosial Facebook, tak terkecuali di Bontang, Kaltim.

Para netizen yang mayoritas para ibu-ibu ini mengaku kehilangan uang dalam celengan dan menduga raibnya uang mereka lantaran ulah tuyul.

Trestiyanti menjadi salah satu korbannya. Melaui akun Facebook-nya, kegelisahan mulai dirasakannya setelah isu tuyul viral di grup Facebook Bursa Barang Bontang beberapa hari lalu.

Penasaran, ia lantas memecahkan celengan, Rabu (10/1) pukul 11.00 Wita. Padahal sebelumnya tidak ada niatan untuk melakukan itu dikarenakan kedua celengan yang dimiliki kondisinya belum penuh.

“Setelah saya buka ternyata benar ada yang hilang yakni uang kertas dengan pecahan besar, Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Totalnya sekitar Rp 500 ribu,” kata Trestiyanti.

Ibu yang berprofesi sebagai penjual sayur dan lauk matang ini sejak setahun lalu telah membiasakan diri menabung.

Hal ini dilakukan sebagai pembelajaran untuk kedua buah hatinya yang berusia masing-masing dua dan tiga tahun.

“Kalau suami dapat uang lembur masuk di situ (celengan, Red.) atau saya ada uang lebih juga saya tabung. Untuk uang koin biasanya saya kasih anak-anak untuk memasukkan ke dalam celengan,” paparnya.

Warga dihebohkan dengan hilangnya uang yang disimpan di celengan, yang mereka sebut kemungkinan diambil tuyul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News