Uang Penjualan Mudryk ke Chelsea Untuk Dana Perang Ukraina

Uang Penjualan Mudryk ke Chelsea Untuk Dana Perang Ukraina
Pemain baru Chelsea Mykhailo Mudryk. Foto: EFE

jpnn.com - DONETSK - Chelsea mendatangkan winger Mykhailo Mudryk dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk.

Nilai transfer pemain asli Ukraina berusia 22 tahun ke Chelsea itu jadi omongan. 

Konon Chelsea berani membayar Shakhtar senilai EUR 100 juta atau setara dengan Rp 1,6 triliun. Angka yang fantastis buat seorang pemain non-bintang dari klub medioker Eropa.

Apa pun pertimbangan Chelsea, Shakhtar akan menggunakan sebagian uang hasil penjualan Mudryk itu untuk perang Ukraina melawan Rusia.

Shakhtar bakal ikut mendanai perang, membantu tentara Ukraina sebesar EUR 25 juta.

"Hanya bersama-sama kami akan mengalahkan kejahatan yang datang ke Ukraina," kata Presiden Shakhtar Donetsk Rinat Leonidovich Akhmetov.

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh dunia yang telah membantu Ukraina. Terima kasih kepada tentara Ukraina, dan tentunya rakyat Ukraina."

"Saya memutuskan untuk meluncurkan proyek 'Heart of Azovstal' untuk membantu para pembela Mariupol dan keluarga para prajurit yang tewas, yang prestasinya tak tertandingi dalam sejarah modern. Terima kasih kepada mereka, atas pengorbanan dan keberanian mereka untuk menahan musuh di awal perang selama berbulan-bulan," kata Rinat.

Apa pun pertimbangan Chelsea, Shakhtar akan menggunakan sebagian uang penjualan Mudryk itu untuk membantu perang Ukraina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News