UAS dan Umar Kei Resmikan Masjid Ar-Romlah, Begini Pesannya

UAS dan Umar Kei Resmikan Masjid Ar-Romlah, Begini Pesannya
Ketua Umum DPP Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Umar Ohoitenan atau Umar Kei meresmikan kehadiran Masjid Ar-Romlah di sekitar kediamannya, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (6/12/2022). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Umar Ohoitenan atau Umar Kei meresmikan kehadiran Masjid Ar-Romlah di sekitar kediamannya, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (6/12/2022).

Istimewanya, peresmian masjid yang diberi nama sesuai nama mendiang ibunda Umar tersebut, turut dihadiri ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS).

UAS diberi kehormatan melakukan penandatanganan prasasti peresmian masjid.

Menurut UAS, ada banyak hal yang bisa dipetik dari apa yang dilakukan Umar Kei ini.

“Pertama, mencari rizki yang halal untuk menolong agamanya. Di antaranya adalah membangun masjid. Siapa yang bangun masjid dibangunkan oleh Allah satu tempat di surga,” ujar UAS.

“Yang kedua, bangunlah masjid untuk dapat bakti kepada orang tua. Contoh seperti yang sudah dibuat seperti Bang Umar Kei menyebut nama ibunya, almarhumah Hj. Romlah,” kata UAS.

Ketiga, lanjut UAS, masjid yang sudah dibangun, juga diupayakan dimakmurkan Umar dengan adanya salat berjemaah.

“Keempat, ini mengajarkan kepada semua supaya kita jangan sekadar ceramah, tetapi praktik langsung. Yang kelima yang paling mulia di antara kita, adalah yang ikhlas,” kata UAS.

Ketua Umum DPP Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Umar Ohoitenan atau Umar Kei meresmikan Masjid Ar-Romlah di sekitar kediamannya, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News