UBL Gelar General Lecture Hadirkan Harambee University Ethiopia

UBL Gelar General Lecture Hadirkan Harambee University Ethiopia
Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar International General Lecture dengan menghadirkan Dr. Bekele Shibru Arsedi dari Harambee University, Ethiopia dan AMB Al Busyra Basnur, Dubes LBBP pada Kamis (19/10). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar International General Lecture dengan menghadirkan Dr. Bekele Shibru Arsedi, President for Postgraduate and International Relations Office, Harambee University, Ethiopia dan AMB Al Busyra Basnur, Dubes LBBP pada Kamis (19/10).

Mengambil tema ‘The Role of Universities in Addressing Global Chalenges’, kegiatan kuliah umum tersebut merupakan tindaklanjut dari kesepakatan kerjasama yang ditandatangani oleh UBL dengan Harambee University pada Mei 2023 lalu. Hadir Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro.

"Ini implementasi kedua setelah MoU antara UBL dan Harambee University kita tandatangani Mei 2023. Dimana bulan Juni kita juga ada rombongan kalangan professional dari Ethiopia ke UBL,” kata Rektor UBL Wendi Usino dalam keterangannya.

Menurut Wendi, apa yang disampaikan Dr Bekelee dalam kuliah umum tersebut terkait tantangan global yang akan dihadapi perguruan tinggi di masa mendatang sangat bermanfaat bagi para mahasiswa UBL.

“Sepakat dengan pemikiran beliau, bahwa kita memang harus berpikir secara global dengan action lokal sesuai kekuatan yang kita miliki. Ini saya rasa setuju karena sebenarnya memang kita memiliki kearifan lokal yang bisa ditonjolkan untuk menjadi ciri khas Indonesia,” lanjutnya. 

Dia juga menilai universitas di Indonesia bisa belajar dari universitas di Ethopia untuk meningkatkan kompetensi. 

Mengingat, Ethopia menjadi salah satu negara yang mengalami pertumbuhan ekonomi sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Oleh karena itu kerjasama ini menjadi penting supaya kita, antar perguruan tinggi dapat saling belajar dan memanfaatkan keunggulan masing-masing untuk kemajuan bersama,” ujar Wendi.

Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar International General Lecture dengan menghadirkan Dr. Bekele Shibru Arsedi dari Harambee University, Ethiopia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News