Uchok Sky: Anies Gengsi Lanjutkan Program Ahok

Uchok Sky: Anies Gengsi Lanjutkan Program Ahok
Basuki T Purnama dan Anies Baswedan. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pada masa kampanye Pilkada DKI 2017, Anies Baswedan berjanji akan melanjutkan program-program gubernur sebelumnya yang bermanfaat bagi masyarakat. Namun, janji itu ternyata dilupakan setelah dia terpilih

Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi mengatakan, Anies ternyata punya gengsi yang terlalu besar untuk melanjutkan program pendahulunya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Salah satu contohnya adalah RPTRA.

"RPTRA itu kayaknya sudah nggak ada lagi, nggak dikembangkan meskipun ada bisa jadi tahun depan mati. Padahal bagus ya," ujar Uchok saat dihubungi JawaPos.com, Kamis (29/11).

"Di Jakarta jarang tempat main bersama anak-anak keluarga itu program Ahok yang bagus dan harusnya dipertahankan. Jangan gengsi lah program Ahok tidak diteruskan," imbuhnya.

Uchok melihat Anies seperti malu-malu kucing meneruskan program Ahok. Bahkan yang akhirnya diteruskan pun namanya langsung diganti oleh Anies.

Sementara, lanjut Uchok, reklamasi yang diungkapkan akan dihentikan Anies buktinya dilanjutkan pembangunannya.

"Reklamasi aja diteruskan kok apalagi RPTRA. Masyarakat dukung Anies karena menolak reklamasi eh ternyata dilanjutkan juga kayak gitulah," jelasnya.

Selain itu, Uchok melihat program-program yang baru dicanangkan Anies nampaknya tidak begitu terasa dampaknya di masyarakat. Seperti OK OCE yang mulai meredup, OK OTrip diganti menjadi Jak Lingko.

Pada masa kampanye Pilkada DKI 2017, Anies Baswedan berjanji akan melanjutkan program-program Ahok

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News