UEFA Super Cup 2022: Permalukan Frankfurt, Real Madrid Raja Eropa

UEFA Super Cup 2022: Permalukan Frankfurt, Real Madrid Raja Eropa
Bek Real Madrid, David Alaba (jersei putih) saat melawan pemain Eintracht Frankfurt (jersei hitam) di final UEFA Super Cup 2022. Foto: Twitter/Champions League.

jpnn.com, HELSINKI - Real Madrid menasbihkan dirinya sebagai Raja Eropa setelah mempermalukan Eintracht Frankfurt di final UEFA Super Cup 2022.

Dua gol yang masing-masing dilesatkan oleh David Alaba (37') dan Karim Benzema (65') membawa Madrid unggul 2-0 pada laga yang dihelat di Stadion Olimpiade Helsinki, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung tancap gas sejak menit awal. Jawara Liga Champions itu terus mencecar pertahanan Frankfurt selaku kampiun Liga Europa.

Namun, Madrid baru bisa membuka keunggulan pada menit 37'. Umpan dari Casemiro mampu dituntaskan menjadi gol oleh Alaba sehingga papan skor berubah menjadi 1-0 hingga turun minum.

Dalam keadaan tertinggal, Frankfurt berupaya untuk menekan Madrid. Akan tetapi, skor tetap tidak berubah. El Real tetap memimpin 1-0.

Pada babak kedua, Madrid tampak masih lebih mendominasi. Frankfurt masih saja kesulitan menembus pertahananan Los Blancos yang dikawal duet David Alaba dan Eder Militao.

Madrid kemudian menambah keunggulannya menit 65'. Asisst Vinicius Junior disambut dengan sepakan mendatar oleh Karim Benzema yang tak mampu dihalau kiper Frankfurt, Kevin Trapp.

Real Madrid sukses menjadi raja Eropa setelah mempermalukan Eintracht Frankfurt di final UEFA Super Cup 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News