UGM - ITB Tim Terbaik Kompetisi Desain Industri Danone-Aqua

UGM - ITB Tim Terbaik Kompetisi Desain Industri Danone-Aqua
Tim UGM, tim terbaik pertama Danone Industrial Design Competition bersama Vice President Operation Danone-Aqua Domenico Albanese dan Engineering and Technovation Director Danone-Aqua Budi Hartono Susilo. Foto: Danone-Aqua

jpnn.com, JAKARTA - Tim Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi yang terbaik dalam Danone Industrial Design Competition Jugs Handling Innovation.

Mereka berhasil menyisihkan 64 tim dari universitas-universitas terbaik di seluruh Indonesia.

Direktur Komunikasi Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan, kompetisi dimulai di Universitas Indonesia (UI) pada 5 Oktober 2017.

“Kompetisi berlangsung di empat lokasi pabrik Danone - Aqua di Pasuruan, Medan, Subang, dan Klaten,” kata Arif, Rabu (28/3).

Dia menambahkan, UGM dan ITB mampu mengalahkan perwakilan dari UI, President University, dan Universtas Trisakti pada babak lima besar.

“Presentasi hasil karya dua perguruan tinggi terbaik di Indonesia itu mampu meyakinkan dan memesona manajemen Danone - Aqua dan dewan juri," tambah Arif.

Sebelumnya, seluruh tim yang mengikuti kompetisi ini telah mengembangkan ide inovasi untuk desain penanganan galon (jug handling) di pabrik.

Mulai cara menurunkan galon kosong, proses produksi sampai menaikkan galon yang sudah terisi dalam sistem pengirimannya.

Tim Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi yang terbaik dalam Danone Industrial Design Competition Jugs Handling Innovation.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News