Uhamka & Sofia University Sepakat Mendirikan Pusat Transformasi, Fokus Islam Moderat 

Uhamka & Sofia University Sepakat Mendirikan Pusat Transformasi, Fokus Islam Moderat 
Rektor Uhamka, Prof. Dr. Gunawan Suryoputro.M.Hum., meyanpaikan kesepakatan baru antara Uhamka dan Sofia University. Foto Humas Uhamka

jpnn.com, JAKARTA - Sofia University dan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) difasilitasi KBRI Bulgaria sepakat membentuk Pusat Transformasi Antaruniversitas (Ad Intern University Transformation Center). 

Kesepakatan itu untuk memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Bulgaria serta mendukung riset yang bermakna dalam dua bidang penting, yaitu Islam moderat serta kepemimpinan wanita dalam pendidikan dan sains

Acara penandatanganan perjanjian kerja sama itu dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari kedua universitas.

Dari pihak Uhamka, Rektor Uhamka, Prof. Dr. Gunawan Suryoputro.M.Hum, Sekretaris Uhamka, Emaridial Ulza, MA serta Kepala Lembaga Kerja sama dan Publikasi Uhamka Prof. Herri Mulyono. 

Sementara itu, Rektor Sofia University, wakil rektor, dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Pendidikan, serta sejumlah profesor yang akan terlibat dalam penelitian ini turut serta dalam penandatanganan perjanjian. 

Pusat Transformasi Antaruniversitas ini bertujuan untuk menjadi pusat keunggulan dalam riset tentang Islam moderat dan peran penting wanita dalam pendidikan serta sains.

Kedua universitas akan bekerja sama dalam pelaksanaan penelitian serta pertukaran ilmu dan pengetahuan guna menghasilkan wawasan yang lebih dalam dalam kedua bidang tersebut. 

"Kerja sama ini adalah langkah maju dalam pengembangan kapasitas riset di Uhamka dan juga dalam memperkuat hubungan internasional kami," kata Rektor Uhamka Prof. Gunawan Suryoputro., M.Hum., dalam keterangan resminya, Minggu (26/11).

Uhamka & Sofia University bersepakat mendirikan Pusat Transformasi yang salah satunya fokus pada bidang Islam Moderat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News