UID Mulai Salurkan Donasi Rp 2 Miliar untuk Pahlawan Seni dan Olahraga

UID Mulai Salurkan Donasi Rp 2 Miliar untuk Pahlawan Seni dan Olahraga
Presiden UID Tantowi Yahya (tengah) bersama perwakilan penerima donasi untuk pahlawan seni dan olahraga di UID Learning Hub Jakarta, pada Selasa (16/1). Foto: Dedi Yondra / JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Upaya Indonesia Damai atau United In Diversity Foundation (UID) bekerja sama dengan Yayasan Bunga Bali dan Sanggar Ring Luwur Akasa menyerahkan donasi sebesar Rp 2 miliar kepada pahlawan seni dan olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia.

Donasi yang didapat dari penggalangan dana Lelang Lukisan Amal Bhinneka Tunggal Ika itu diserahkan di UID Learning Hub Jakarta, pada Selasa (16/1).

Tahap pertama dari aksi sosial tersebut menyalurkan Rp 600 juta kepada 6 pahlawan seni dan olahraga.

Enam pahlawan yang menerima donasi itu yakni H. Ukat (Seniman Musik Dangdut), Sukardi (Seniman Musik Keroncong), Budiman (Atlet Sepak Bola), Mardi Lestari (Atlet Pelari), Putu Wijaya (Sastrawan), Ernie Djohan (Penyanyi & Aktris Indonesia).

Tantowi Yahya, Presiden UID, mengatakan bahwa donasi itu merupakan wujud apresiasi atas jasa para atlet dan seniman Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa.

"Dukungan finansial ini bukan hanya sekadar donasi, tetapi sebuah bentuk terima kasih atas dedikasi dan prestasi yang tak terhitung jumlahnya dari para pahlawan seni dan olahraga. Bersama-sama, kita memberikan cahaya baru bagi mereka yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan karya dan prestasinya," kata Tantowi Yahya.

Menurut Tantowi Yahya, para penerima donasi dipilih dan diseleksi oleh beberapa pihak terkait.

Adapun donasi yang tersisa bakal disalurkan lagi apabila terdapat pahlawan seni dan olahraga yang dirasa memenuhi kriteria.

Sejumlah perwakilan pahlawan seni dan olahraga menerima donasi di UID Learning Hub Jakarta, pada Selasa (16/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News