UID Rayakan Kelulusan Peserta Program BEKAL Pemimpin 3.0

UID Rayakan Kelulusan Peserta Program BEKAL Pemimpin 3.0
United In Diversity (UID) menyelenggarakan perayaan kelulusan para peserta Program Bersama Kelola Alam Adil Lestari (BEKAL) Pemimpin 3.0 di Jakarta, Jumat (27/10/2023). Foto: Humas UID

jpnn.com, JAKARTA - United In Diversity (UID) menyelenggarakan perayaan kelulusan para peserta Program Bersama Kelola Alam Adil Lestari (BEKAL) Pemimpin 3.0.

Acara tersebut berlangsung di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Perayaan ini menandai pencapaian luar biasa para pemimpin dan praktisi muda yang telah menyelesaikan serangkaian perjalanan pembelajaran intensif selama hampir enam bulan untuk menumbuhkan kesadaran akan perubahan sistem secara holistik dalam pengelolaan sumber daya alam.

Wakil Presiden United in Diversity Suyoto menyatakan pihaknya telah melahirkan para pemimpin dan praktisi muda untuk menumbuhkan kesadaran akan perubahan sistem secara holistik, dalam pengelolaan sumber daya alam.

“Ruang kelas BEKAL Pemimpin dirancang untuk menciptakan ‘mikrokosmos’, yang mencerminkan kompleksitas pengelolaan sumber daya alam Indonesia,” ujar Suyoto.

Suyoto mengatakan Indonesia diberkati dengan kelimpahan sumber daya alam, mulai dari yang tumbuh di atas permukaan, terkandung di bawah tanah, hingga di kedalaman lautannya.

Apabila dikelola secara berkelanjutan, berkeadilan, dan berpegang pada nilai-nilai kearifan lokal, maka keberlimpahan ini sesungguhnya merupakan modal untuk menciptakan penghidupan yang mandiri, layak, dan bermartabat bagi bangsa Indonesia.

Namun, tingginya tingkat kompleksitas akibat luasnya bentang alam nusantara, otoritas tata kelola yang multisentral, dan keberagaman kepentingan yang bersentuhan dengan pengelolaan sumber daya alam Indonesia membuat cita-cita ini terhambat.

United In Diversity (UID) menyelenggarakan perayaan kelulusan para peserta Program Bersama Kelola Alam Adil Lestari (BEKAL) Pemimpin 3.0 di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News