Ujang Komentari Safari Politik Anies, Konon 3 Parpol Ini Memantau

Ujang Komentari Safari Politik Anies, Konon 3 Parpol Ini Memantau
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PPP DKI Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany alias Gus Najmi bersama Gubernur Anies Baswedan. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin mengomentari langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang belakangan mulai rajin safari politik.

Anies Baswedan sebelumnya menghadiri Pidato Kebangsaan Ketum PAN Zulkifli Hasan, kegiatan Harlah ke-49 PPP di Jakarta dan Yogyakarta, serta beberapa kali pertemuan dengan Partai Nasdem.

Menurut Ujang, safari politik yang dijalankan Anies Baswedan merupakan fenomena biasa dalam politik.

Terlebih lagi, ketiga partai itu hingga kini belum mempunyai calon presiden potensial yang bisa diusung pada Pilpres 2024 nanti.

“Partai-partai yang tak punya capres akan merindukan dan membutuhkan capres yang potensial. Dan capres potensial itu dalam pandangan partai-partai salah satu arahnya kepada Anies," kata Ujang saat dihubungi, Rabu (2/2).

Namun demikian, Dosen Universitas Al Azhar Indonesia itu menilai ketiga parpol tersebut masih memantau pergerakan Gubernur Anies.

Artinya, mereka juga belum menentukan pilihan dengan pasti untuk mendukung Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu.

“Ada Nasdem, PPP, dan PAN, tetapi semuanya masih wait and see, karena partai-partai itu akan terus memantau Anies hingga 2024 nanti,” ucap Ujang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerap menghadiri sejumlah agenda partai beberapa waktu belakangan. Apa kata pengamat soal ini ?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News