JPNN.com

Uji Coba Batal, Ketum PSSI Minta Pemain Tetap Bersemangat Jalani TC di Spanyol

Senin, 11 Januari 2021 – 23:11 WIB
Uji Coba Batal, Ketum PSSI Minta Pemain Tetap Bersemangat Jalani TC di Spanyol - JPNN.com
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/pri. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI memberikan pesan kepada pemain Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol. Meskipun sederet jadwal uji coba tak bisa terlaksana, dia meminta pemain tetap fokus dan bekerja keras.

Memang, sejauh ini seharusnya sudah ada empat pertandingan yang harusnya dijalani oleh Timnas Indonesia U-19 tak bisa dijalankan selama di Salou. Alasannya, pandemi Covid-19 yang sedang menerpa Negeri Matador itu membuat federasi Spanyol belum memberikan izin pertandingan.

Kendati demikian, Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tak kehabisan langkah. Dia pun memanfaatkan waktu yang ada dengan menggelar uji coba internal di Stadion Esportiu.  

"Internal game digelar untuk melihat perkembangan pemain juga mengecek kondisi mereka setelah lebih dari dua pekan lebih di Spanyol. Kondisi pemain semakin baik dan mereka terus bekerja keras," kata Shin Tae Yong di situs PSSI.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI M Iriawan berharap pemain Timnas Indonesia U-19 memanfaatkan waktu di Spanyol dengan baik. Apalagi, bagi pria yang karib disapa Iwan Bule itu pemain-pemain yang ada saat ini merupakan harapan bagi Indonesia ke depan.

"Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19. PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 tahun 2023, pemain ini adalah proyeksi timnas U-23 maupun timnas senior nantinya," tuturnya. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...