Uji Coba KA Loop Line Kacau

Uji Coba KA Loop Line Kacau
Uji Coba KA Loop Line Kacau
JAKARTA - Uji coba jalur lingkar dalam kota (loop line) KRL Jabodetabek kemarin berakhir kacau balau. Penumpukan penumpang terjadi di beberapa stasiun pada saat jam padat. Perubahan jadwal yang terjadi membuat para penumpang yang sudah terlanjur rutin dengan jadwal lama kebingungan karena ketiadaan kereta harian mereka.

Di Bekasi misalnya. Berbagai sumpah serampah para pelanggan kereta api tersebut bertumpahan. Ribuan penumpang yang berdesakan di Stasiun Bekasi kesal lantaran dua kereta dibatalkan pemberangkatannya.

Masalah itu terjadi setelah perubahan rute perjalanan kereta terjadi di stasiun Bekasi. Dalam perubahan itu, KRL commuter line jurusan Bekasi-Jakarta lewat Pasar Senen yang seharusnya berangkat pukul 07.02 dan 07.10 pagi dibatalkan. ”Kemarin bilang hanya satu jadwal kereta yang dihapuskan. Namun, kenyataan sekarang malah jadi dua jam pemberangkatan yang dihapus. Kami sangat dirugikan, karena terlambat masuk jam kantor,” kata Risma Dahlia (34) warga Perumahan Bekasi Jaya Bekasi Timur Kota Bekasi.

Risma mengaku, baru mengetahui pemberitahuan itu terakhir Rabu (30/11) kemarin. Saat itu pihak stasiun hanya akan menghapus satu jam pembrangkatan yakni pukul 07.02.”Tetapi kenapa sekarang menjadi dua jadwal yang dihapus,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan,Dewayanti (34) warga Taman Wisma Asri Bekasi Utara mengaku, atas kejadian ini dia sudah terlambat masuk kerja, dan memilih untuk meminta cuti kepada perusahaannya. Karena, ditaksir oleh wanita yang akrab disapa Yanti, sampai ke lokasi perusahaannya sudah terlambat. ”Saya mau pulang saja Mas, ketimbang menunggu kereta yang tidak jelas,” jelasnya.

JAKARTA - Uji coba jalur lingkar dalam kota (loop line) KRL Jabodetabek kemarin berakhir kacau balau. Penumpukan penumpang terjadi di beberapa stasiun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News