Uji Kualitas, Barito Putera Tantang Juara Bertahan Liga 1

Uji Kualitas, Barito Putera Tantang Juara Bertahan Liga 1
Suporter Barito Putera. Foto: Prokal

jpnn.com, LAMONGAN - Turnamen mini jelang bergulirnya Liga 1 2018 bergulir di Stadion Surajaya Lamongan. Bertajuk Jakajaya (Jawa-Kalimantan-Jayapura), laga pembuka turnamen ini berlangsung Jumat (9/3) sore antara juara bertahan Liga 1 Bhayangkara FC melawan Barito Putera.

Meskipun berlabel ajang pemanasan jelang musim, suasana memanas pertandingan antara dua tim kasta tertinggi Tanah Air itu tak akan terelakkan. Barito butuh lawan yang berat, untuk menguji sejauh mana 'kesaktian' pelatih Jacksen F Tiago dalam meracik tim yang ditargetkan bisa menembus papan atas musim 2018 ini.

“Kami butuh kualitas lawan yang lebih baik setiap uji coba. Ini penting untuk melihat bagaimana persiapan kami di Liga 1 2018,” kata Jacksen melalui pesan singkat, Jumat (9/3).

Sementara itu, Bhayangkara FC yang masih dibesut oleh pelatih Simon McMenemy, tak mau begitu saja kehilangan gelar yang mereka dapat pada Liga 1 2017. Materi dan kekuatan tim, harus benar-benar disiapkan.

"Kami punya catatan yang buruk melawan Barito. Sore ini kami ingin perbaiki itu sekaligus melihat perkembangan tim," timpal Simon.

Jacksen sendiri memang dibebani target tinggi oleh manajemen Barito Putera agar bisa mengantarkan tim kebanggaan warga Kalimantan Selatan tersebut ke papan atas. Minimal, pada musim ini bisa menembus posisi lima besar.

Karena itu, menghadapi Bhayangkara FC yang di atas kertas memiliki materi bagus, bisa memperlihatkan seberapa siap skuat Laskar Antasari untuk menggapai target dari manajemen tersebut.(dkk/jpnn)


Barito butuh lawan berat, untuk menguji 'kesaktian' pelatih Jacksen F Tiago dalam meracik tim yang ditargetkan bisa menembus papan atas musim 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News