Siwijaya FC Butuh Laga Uji Coba Lagi

Siwijaya FC Butuh Laga Uji Coba Lagi
Tim Sriwijaya FC. Foto: Kris Samiaji/Sumeks

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC ingin tetap menjaga performance yang sudah tercipta di dua turnamen pramusim, Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim II.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu pun merencanakan laga uji coba.

Namun, tim yang baru saja juarai Piala Gubernur Kaltim II ini tidak begitu saja mudah mendapatkan lawan untuk uji coba.

Buktinya, Sriwijaya FC belum mendapatkan undangan melakukan sparring partner. Baik itu single match atau berbentuk turnamen.

“Sampai saat ini belum ada surat masuk untuk ikut turnamen,” terang Faisal Mursyid, sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku pengelola Sriwijaya FC, Senin (5/3).

Sebagaimana diketahui, Sriwijaya FC butuh tiga pertandingan uji coba lagi setelah selesaikan turnamen Piala Gubernur Kaltim II. Pertandingan ini dibutuhkan untuk mengisi waktu karena kick off Liga 1 mundur dari jadwal semula.

Awalnya, Liga 1 bakal dieksekusi 10 Maret tapi batal karena PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi belum mampu melunasi utang klub peserta Liga 1 2017.

Sementara klub menolak berkompetisi sebelum utang dilunasi. Demikian juga arahan dari PSSI kepada PT LIB bahwa Liga 1 tidak boleh digelar jika utang belum dibayar.

Sriwijaya FC ingin tetap menjaga performance yang sudah tercipta di dua turnamen pramusim, Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim II.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News