Piala Gubernur Kaltim II

SFC Dapat Hadiah Rp1 M, RD: Alhamdulillah Kami Diberi Rezeki

SFC Dapat Hadiah Rp1 M, RD: Alhamdulillah Kami Diberi Rezeki
SFC juara Piala Gubernur Kaltim2 (4/3) di Stadion Palaran Samarinda, Kaltim. Foto : Evan Zumarli/Sumatera Ekspres

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC berhasil menjuarai Piala Gubernur Kaltim II setelah menaklukkan Arema FC dengan skor 3-2 pada partai final di Stadion Palaran, Minggu (4/3).

Sang pelatih Rahmad Darmawan pun mengucap syukur atas kemenangan tersebut. Karena tim berjuluk Laskar Wong Kito berhak membawa pulang hadiah uang tunai senilai Rp 1 miliar. 

“Alhamdulillah, kami diberikan rezeki memenangi kejuaraan ini. Apresiasi kepada para pemain yang sudah memberikan semua yang mereka punya dalam rangka persiapan kompetisi,” kata RD sapaan Rahmad Darmawan.

Momen juara, menurut RD, bisa mengetahui secara langsung progres permainan hingga juara.

“Pada laga ini khususnya saya memang sedikit mengubah biasa dari menit awal kita langsung pressing. Pertimbangan soal kebugaran fisik. Kalau kita obral energi saya rasa kita tidak sampai 90 menit. Kita butuh cara berbeda hingga efisiensi tenaga,” tambah dia.

Dengan meraih juara di Samarinda, tim berjuluk Laskar Wong Kito, itu akhirnya bisa mengakhiri puasa gelar di ajang nasional.

Terakhir tim yang pernah meraih gelar double winners pada 2007/2008 ini mengoleksi gelar juara di ajang nasional usai juara pada Indonesia Super League 2011/2012.(kum/ion)


Sriwijaya FC berhasil menjuarai Piala Gubernur Kaltim II setelah menaklukkan Arema FC dengan skor 3-2 pada partai final di Stadion Palaran, Minggu (4/3).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News