Juara Piala Gubernur Kaltim, Rahmad Darmawan Belum Puas

Juara Piala Gubernur Kaltim, Rahmad Darmawan Belum Puas
Rahmad Darmawan memimpin latihan skuat Sriwijaya FC. FOTO: BUDIMAN/SUMATERA EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Sriwijaya FC berhasil menjuarai turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018. Mereka meraihnya setelah sukses menekuk Arema FC dengan skor 3-2 di Stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (4/3) malam.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan melalui pesan singkat kepada JPNN menjelaskan, keberhasilan ini bukan berarti timnya sudah siap mengarungi Liga 1 2018. Bagi dia, pemain tak boleh puas dulu karena perjalanan masih panjang.

"Kami senang pemain bekerja keras, bermain dengan semangat yang tinggi. Saat kondisi tertekan, tetap bisa tenang dan mengontrol pertandingan. Terima kasih atas kerja keras pemain, " ungkapnya.

"Tapi, kami masih perlu evaluasi lagi. Masih ada kesalahan yang itu bisa kami tutupi dalam sisa hari menuju Liga 1 ini," ungkapnya, Minggu malam.

Dalam laga ini, Sriwijaya sempat unggul 3-1 terlebih dulu. Diwali dengan gol full back Laskar Wong Kito, Novan Setyo Sasongko, yang melepaskan sepakan bebas indah pada menit ke-10. Skor itu 1-0 kemudian kemudian disamakan oleh gelandang Arema Balsa Bozovic pada menit ke-23 melalui sepakan bebas.

Sriwijaya unggul kembali setelah Beto Goncalves memaksimalkan umpan Makan Konate dengan sepakannya pada menit ke-44. Laskar Wong Kito semakin menjauh setelah Hamka Hamzah menjebol gawang Kurniawan Kartika Ajie menit ke-49.

Arema FC memperkecil kedudukan menjadi 3-2 pada menit ke-79 setelah mendapatkan hadiah penalti. Bek Sriwijaya Hamka dengan jelas melanggar Rivaldi Bawuo di dalam kotak penalti. Thiago Furtuoso mampu mengeksekusinya menjadi gol. Skor itu bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. (dkk/jpnn)


Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan, keberhasilan menjuarai Piala Gubernur Kaltim bukan berarti timnya sudah siap mengarungi Liga 1 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News