Uji Tabrak, Mitsubishi Raik Skor 4 Bintang NCAP

Uji Tabrak, Mitsubishi Raik Skor 4 Bintang NCAP
Ilustrasi Mitsubishi Xpander saat uji tabrak. Foto: Asean NCAP

jpnn.com - Mitsubishi Xpander sukses mendapat peringkat 4 bintang dari hasil uji tabrak yang dilakukan oleh Asean New Car Asessment Program (NCAP).

Di Indonesia sendiri, Mitsubishi Xpander mulai dijual September 2017. Xpander merupakan model MPV andalan Mitsubishi pertama yang diuji oleh Asean NCAP. Secara keseluruhan, Xpander memperoleh skor 71,66 poin.

Dalam kategori perlindungan orang dewasa (Adult Occupant Protection), Xpander mencetak 39,08 poin. Kemudian, di kategori perlindungan anak (child occupant protection) dan kategori safety assist technologies mendapatkan skor 13,89 poin.

Sekertaris Jendral Asean NCAP ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim mengatakan, Xpander merupakan MPV pertama yang diuji oleh Asean NCAP berdasarkan protokol baru untuk 2017-2020, dan menunjukan kinerja baik dalam penilaian yang lebih ketat.

"Ini menunjukan bahwa Mitsubishi Motors berdedikasi untuk menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan Asean sesuai dengan protocol keselamatan kami yang baru," kata Khairil Anwar, Senin (14/1).

Mitsubishi Xpander hadir dengan berbagai fitur keselamatan yang tinggi seperti dual airbags, pengingat sabuk pengaman depan, safety assist technology yang disebut emergency stop signal, Isofix dan Top Tether. (mg9/jpnn)


Mitsubishi Xpander sukses mendapat peringkat 4 bintang dari hasil uji tabrak yang dilakukan oleh Asean New Car Asessment Program (NCAP).


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News