UKM Sahabat Sandi Bandung Raya Buka Peluang Usaha Lewat Mi Tarik

UKM Sahabat Sandi Bandung Raya Buka Peluang Usaha Lewat Mi Tarik
Sukarelawan UKM Sahabat Sandi menggelar pelatihan. Foto dok Sukarelawan Sahabat Sandi

jpnn.com, BANDUNG - UKM Sahabat Sandi Bandung Raya memberikan pelatihan membuat Mi Tarik guna menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja untuk ibu rumah tangga.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Haji Haris No 71 Baros, Cimahi, Jawa Barat.

Ketua UKM Sahabat Sandi Bandung Raya, Dewi Trianawati menjelaskan, pelatihan pembuatan mie tarik untuk memberikan informasi sekaligus membuka ide usaha untuk masyarakat, khususnya ibu rumah tangga.

"Kegiatan ini kami adakan untuk membuka peluang usaha baru, kami pilih pelatihan mie tarik karena potensi pasar mie sangat bagus. Pelatihan ini kami yakini akan membuka peluang usaha sangat besar karena mie begitu banyak peminatnya dan disajikan dengan berbagai resep," kata Dewi, Senin (30/1).

Dewi mengungkapkan pelatihan yang digelar sangat berdampak baik untuk para peserta, yang selaras dengan program Sandiaga, yang ingin membuka peluang usaha untuk masyarakat.

"Pelatihan ini bagi peserta sangat bermanfaat, selama ini mereka menganggap membuat mie harus dengan alat sulit, maka kami berikan solusi membuat mie tarik tanpa alat. Pelatihan ini sangat selaras dengan program Pak Sandi untuk membuka peluang usaha seluas-luasnya," ungkap Dewi.

Selain itu pelatihan tersebut juga sebagai wadah motivasi masyarakat dan bisa memperluas relasi sesama UMKM pemula.

"Saya Ingin tahu teknik pembuatan mie tarik yang tepat, saya juga dapat tambahan ilmu, bisa memotivasi untuk membuat peluang usaha baru, dan tentunya mengembangkan jaringan market," ucap Any Haryani, salah satu peserta pelatihan.(chi/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

UKM Sahabat Sandi Bandung Raya memberikan pelatihan membuat Mi Tarik guna menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja untuk ibu rumah tangga.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News