Sukarelawan Sandiuno Buka Peluang Usaha untuk Warga Bandung Raya

Sukarelawan Sandiuno Buka Peluang Usaha untuk Warga Bandung Raya
Aksi Jaringan Sandi Uno mengadakan pelatihan kewirausahaan praktis bagi warga masyarakat Bandung Raya untuk membuka peluang usaha baru guna meningkatkan kesejahteraan. Foto dok Jaringan Sandi Uno

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Aksi Jaringan Sandi Uno mengadakan pelatihan kewirausahaan praktis bagi warga masyarakat Bandung Raya, untuk membuka peluang usaha baru guna meningkatkan kesejahteraan.

Ketua Aksi Jaringan Sandi Uno, Larry mengatakan pelatihan olahan keripik dari daun teh merupakan terobosan baru untuk memperkenalkan UMKM Kabupaten Bandung ke Internasional.

Menurutnya, cara seperti ini bisa menciptakan peluang besar bagi pelaku usaha.

"Kami ingin menciptakan peluang besar bagi pelaku UMKM, sehingga yang belum mempunyai usaha bisa menginovasi. Karena tadi banyak peserta yang baru tahu daun teh bisa dijadikan keripik, di situlah terobos baru kami munculkan agar UMKM lain ingin juga memperkenalkan ke Indonesia, bahkan sampai go Internasional," ujar Larry di Gedung Serbaguna Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jumat (27/1).

Pihaknya juga akan terus membina perkembangan para pelaku usaha yang baru merintis.

"Setelah pelatihan peserta akan kami monitoring perkembangannya terutama keluhan mereka menjadi pelaku UMKM, semoga Pak Sandi mensupport kami dalam membina pelaku usaha baru dan terus melihat ke bawah untuk ekonomi bangkit," jelas Larry.

Menurut Larry, Sandiaga Uno Menteri yang memikirkan rakyatnya. Sebab programmya mengarah pada penciptaan lapangan kerja baru serta peluang usaha bagi masyarakat.

"Pak Sandiaga Uno Menteri yang memikirkan desa-desa dan pelaku-pelaku UMKM dimunculkan agar lapangan kerja terbuka, makanya kami turun di setiap desa mencari bibit UMKM," seru Larry.

Pak Sandiaga Uno Menteri yang memikirkan desa-desa dan pelaku-pelaku UMKM dimunculkan agar lapangan kerja terbuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News