Ukraina Ungkap Data Kehancuran Pasukan Rusia: Jumlah Tentara Tewas hingga Ratusan Tank Hancur

Ukraina Ungkap Data Kehancuran Pasukan Rusia: Jumlah Tentara Tewas hingga Ratusan Tank Hancur
Tank milik Rusia dalam kondisi rusak di Lugansk, Ukraina, Jumat (26/2). Militer Ukraina mengeklaim berhasil menghancurkan 198 tank musuh sejak pertempuran dimulai pada 24 Februari hingga 1 Maret. Foto: ANATOLII STEPANOV / AFP

jpnn.com, KIEV - Sudah lima hari militer Rusia menginvasi Ukraina. Meski korban terus berjatuhan, belum ada pihak yang berhasil meraih kemenangan yang menetukan.

Data Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina menyebutkan 5.710 tentara Rusia tewas atau terluka sejak dimulainya invasi pada 24 Februari lalu hingga 1 Maret.

Laporan yang dilansir kantor berita Ukrania, Interfax itu juga menyebutkan Rusia telah kehilangan sekitar 198 tank dan 29 helikopter, dan tujuh sistem pertahanan udara.

Selain itu, 846 kendaraan tempur lapis baja, sekitar 77 sistem artileri, sekitar 24 sistem peluncuran roket ganda, sekitar 60 tank dengan bahan bakar dan pelumas, tiga kendaraan udara taktis nirawak, dua kapal, serta 305 kendaraan hancur atau rusak.

Melengkapi jumlah korban, sebanyak 200 tentara Rusia saat ini masih tercatat sebagai tawanan Ukraina.

Interfax tidak mencantumkan data jumlah korban militer Ukraina dalam beritanya. (dil/jpnn)

Sudah lima hari militer Rusia menginvasi Ukraina. Meski korban terus berjatuhan, belum ada pihak yang berhasil meraih kemenangan yang menetukan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News