Ukraina vs Makedonia Utara: Duel Dua Tim Terluka

Ukraina vs Makedonia Utara: Duel Dua Tim Terluka
Pemain Ukraina Andriy Yarmolenko. Foto (AFP)

jpnn.com, BUKARES - Ukraina dan Makedonia Utara akan saling berhadapan pada matchday dua EURO 2020 di Arena Nationala, Bukarest, Kamis (17/6) malam WIB.

Kedua negara mengalami kekalahan pada pertandingan pertamanya. Ukraina harus menyerah dari Belanda, sedangkan Makedonia Utara dipaksa mengakui keunggulan Austria.

Namun, masing-masing tim memiliki alasan untuk tetap optimis menyambut laga ini.

Sempat tertinggal 0-2 dari Belanda, skuad asuhan Andriy Shevchenko berhasil comeback lewat gol-gol dari Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk.

Ukraina benar-benar merepotkan Belanda di pertandingan itu, meski pada akhirnya harus kalah usai Denzel Dumfries mencetak gol di menit ke-85.

Namun, hal itu menunjukan jika The Yellow Blue -julukan Timnas Ukraina- bisa memberikan ancaman serius bagi lawannya,

Dari kubu Makedonia Utara, Goran Pandev menjadi pemain Macan Merah pertama yang mencetak gol di turnamen besar sejak merdeka dari Yugoslavia 28 tahun silam.

Setelah mencetak gol pertama bagi negaranya di ajang EURO, tentu ia juga ingin memberikan kemenangan pertama bagi negaranya itu.

Ukraina akan melawan Makedonia Utara pada matchday dua EURO 2020. Setelah sama-sama kalah di pertandingan pertama, kedua negara incar kemenangan

Sumber uefa.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News