Ukraina vs Prancis, Tim Ayam Jantan Seret Kemenangan

Ukraina vs Prancis, Tim Ayam Jantan Seret Kemenangan
Pemain timnas Prancis, Mousa Diaby (11), melakukan ancang-ancang untuk mencetak gol. Foto: Twitter @equipedefrance

jpnn.com, KYIV - Juara Dunia 2018, Prancis, belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Melawan Ukraina dalam laga lanjutan fase Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022, Tim Ayam Jantan meraih hasil imbang kelimanya secara berturut-turut di turnamen resmi.

Sebelumnya, anak asuh Didier Deschamps juga mendapat hasil serupa saat melawan Hungaria (1-1), Portugal (2-2) dan Swiss (3-3) di EURO 2020, serta kontra Bosnia (1-1) di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bertanding di Stadion Olimpiade Kyiev, Antoine Griezmann dan kolega harus tertinggal terlebih dahulu pada menit 44' lewat gol Mykola Shaparenko. Prancis selamat dari kekalahan berkat gol penyeimbang dari Anthony Martial pada menit 55'.

Meski masih bertengger di posisi puncak klasemen Grup D, penampilan Prancis di markas Ukraina sama sekali tidak menunjukkan status mereka sebagai Juara Dunia.

Les Bleus memang tidak diperkuat sejumlah pemain terbaiknya seperti Kylian Mbappe dan Thomas Lemar yang mengalami cedera saat melawan Bosnia.

Namun, itu tidak bisa dijadikan alasan karena mereka memiliki begitu banyak kualitas yang dapat menggantikan dua pemain tersebut.

Ukraina sendiri sejatinya tidak tampil superior, hanya saja Andriy Yarmolenko dan kolega mampu bermain lebih efektif daripada Prancis.

Melawan Ukraina dalam laga lanjutan fase Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022, Prancis meraih hasil imbang kelimanya secara berturut-turut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News