Ulah Fan Masuk Lapangan Bikin Persib Kena Sanksi Puluhan Juta dari Komdis

Ulah Fan Masuk Lapangan Bikin Persib Kena Sanksi Puluhan Juta dari Komdis
Skuad Persib Bandung. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Komite Disiplin (Komdis) PSSI, mengumumkan hasil sidang mereka pada 13 Maret lalu, dan Persib Bandung menjadi salah satu yang kena sanksi dalam kejadian-kejadian pelanggaran disiplin di pekan pertama dan kedua Liga 1 2020.

Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persib menurut Komdis gagal menjalankan tugas pengamanan dengan maksimal.

Pasalnya, masih ada kejadian suporter yang masuk ke dalam lapangan usai Persib memenangani laga perdana mereka di Liga 1 tersebut.

Karena kesalahan itu, sanksi denda perdana di 2020 akhirnya meluncur ke manajemen Maung Bandung. Sesuai dengan surat putusan tentang sanksi Komdis PSSI, Panpel Persib kena denda Rp 30 juta.  

"Pertandingan: Persib Bandung vs Persela Lamongan pada 1 Maret 2020. Jenis pelanggaran: Suporter Persib Bandung masuk ke area lapangan. Hukuman: Denda Rp 30 juta," bunyi keputusan Komdis.

Tentu saja, sanksi yang diberikan oleh Komdis di pekan pertama Liga 1 2020 ini menunjukkan ulah suporter yang kurang baik ketimbang edisi 2019.

Kalau dulu, Persib baru kena sanksi di pekan ketiga, kini di pekan pertama Persib sudah kena sanksi akibat ulah suporter.

Sanksi bagi Maung Bandung ini kemungkinan akan bertambah apabila Komdis sudah menyelesaikan sidang untuk pekan ketiga. Sebab, di pekan tersebut suporter Persib lagi-lagi berulah dengan menyalakan flare.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI, mengumumkan hasil sidang mereka pada 13 Maret lalu, dan Persib Bandung menjadi salah satu yang kena sanksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News