Ulah Nakal Chelsea Sempat Buat AC Milan Geram di Balik Transfer Olivier Giroud

Ulah Nakal Chelsea Sempat Buat AC Milan Geram di Balik Transfer Olivier Giroud
Olivier Giroud saat berseragam Chelsea. Foto (BBC)

jpnn.com, MILAN - AC Milan akhirnya merampungkan transfer Olivier Giroud dari Chelsea dengan striker Prancis itu mendarat di Italia pada Kamis (15/7) waktu setempat.

Pemain berusia 34 tahun ini telah menyetujui secara personal kepindahannya ke Milan beberapa minggu lalu, dan akan mendapat upah 3,5 juta euro per musim.

Pada awalnya semula akan berjalan mudah saat Milan mengetahui kontrak Giroud akan kadaluarsa pada 30 Juni lalu. Namun, Chelsea tiba-tiba mengaktifkan klausul secara sepihak dengan memperpanjang kontrak striker gaek ini sampai Juni 2022.

Hal itu membuat Milan kesal, dan mengancam akan mencari kandidat lain sebagai penggantinya.

Agen Giroud kemudian buru-buru meyakinkan Rossoneri kalau itu hanyalah formalitas yang dilakukan Chelsea untuk menghindari risiko sang pemain pindah ke klub Liga Inggris lainnya, yaitu West Ham United.

The Blues hanya ingin melepas Giroud ke luar Inggris. Meski begitu, negosiasi berlarut-larut ini akhirnya tuntas pada Kamis (15/7) kemarin.

Dilaporkan kesepakatan transfer mantan pemain Arsenal ini akan memakan biaya satu juta euro, dengan tambahan satu juta euro lainnya dalam berbagai variabel.

Meski tak lagi muda, pengalaman Giroud mungkin bisa membantu Milan meraih prestasi di musim ini. Apalagi rival sekota Inter Milan itu akan berlaga di Liga Champions, setelah absen cukup lama, tujuh tahun.

AC Milan sepertinya bakal segera kedatangan Olivier Giroud di musim ini, setelah klub Italia itu merampungkan urusannya dengan Chelsea

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News