Ulama Wafat, Muncul Lafadz Allah di Langit

Ulama Wafat, Muncul Lafadz Allah di Langit
Ulama Wafat, Muncul Lafadz Allah di Langit
BLANGPIDIE  - Tgk Sulaiman As-Samany, Pimpinan Dayah Darul Halim, Desa Pasar Kota Bahagia,  Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin Dinihari (17/6), sekira pukul 01.30 Wib,  berpulang ke rahmatullah dalam perawatan di Rumah Sakit Harapan Bunda Aceh.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Abdya dan Pimpinan Tarikat Sulok di Pasantren Darul Halim itu meninggal dunia dalam usia 55 tahun, karena sakit. Beliau dinyatakan menderita penyakit ginjal dan lever.

Informasi meninggalnya salah seorang Ulama di Kabupaten Abdya tersebar begitu cepat di tengah masyarakat. Rasa haru sangat terasa bagi santri dan masyarat Abdya termasuk pengikut suluk yang mencapai ribuan orang.

Jenazah ulama yang dihormati itu, dibawa pulang dengan mobil ambulance, tiba di Dayah Darul Halim, Kuala Batee, Senin (17/6) sekira pukul 9.30 WIB. Jenazah ulama, juga Wakil Ketua Majelis Syura PC Insyafudin Abdya, disambut rasa haru ribuan warga yang sudah menunggu kedatangan jenazah.

BLANGPIDIE  - Tgk Sulaiman As-Samany, Pimpinan Dayah Darul Halim, Desa Pasar Kota Bahagia,  Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News