Ulang Tahun, Gigi Konser Tunggal

Ulang Tahun, Gigi Konser Tunggal
GIGI di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/3). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com - Pada 22 Maret lalu, usia band Gigi genap 25 tahun. Band yang digawangi Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, dan Gusti Hendy itu ingin menampilkan sesuatu yang spesial bagi para penggemarnya. Rencananya, Gigi mengadakan konser tunggal menjelang akhir tahun nanti.

Keempatnya memutuskan untuk tampil dengan format konser tunggal. Alias, tidak berkolaborasi dengan artis atau musisi lain. Cukup tampil berempat dan membawakan tembang-tembang andalan mereka. "Maksimal nanti 2,5 jam mainnya," urai sang vokalis Armand Maulana.

Meski begitu, tidak tertutup kemungkinan adanya perubahan dalam proses penyusunan konsep. Personel Gigi beserta tim baru menggodok konsep konser kemarin. "Mumpung masih lama, kita gabungkan nanti semua ide sambil jalan supaya semakin bagus hasilnya," terang Dewa Budjana.

Sebelumnya, Gigi pernah menjajal konser dengan berbagai konsep. Mulai reuni, rockestra (memadukan musik rock-orkestra), hingga kolaborasi dengan musisi pendatang baru seperti Barasuara. Kali ini mereka ingin menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Untuk tempat konser HUT perak itu, mereka memilih Jogjakarta. Pertunjukan direncanakan pada 14 September. "Pilih itu karena Jogja memang kota yang nyaman," tutur Thomas Ramdhan.

Di usia 25 tahun, Gigi berharap bisa terus eksis di kancah musik nasional. Thomas mengaku tidak pernah terlewat untuk berdoa supaya bandnya tetap berjaya. "Selama 25 tahun main band bareng itu kan seperti sudah dapat istri, susah gantinya. Yang ada ini aja yang terus kami perbaiki," ungkap Thomas.

Selain mempersiapkan konser, Gigi tengah berupaya mengumpulkan karya-karya lama. "Sekarang kan udah zamannya platform musik digital. Inginnya musik-musik yang lama bisa dinikmati juga di situ," sebut Armand. Upaya itu sekaligus melindungi hak cipta atas karya-karya lama mereka. (deb/c6/nda)


Pada 22 Maret lalu, usia band Gigi genap 25 tahun. Rencananya, Gigi mengadakan konser tunggal menjelang akhir tahun nanti.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News