Ulangi Kejayaan Pemilu 2009, PD Kumpulkan Kader di Sentul

Ulangi Kejayaan Pemilu 2009, PD Kumpulkan Kader di Sentul
Ulangi Kejayaan Pemilu 2009, PD Kumpulkan Kader di Sentul

jpnn.com - JAKARTA – Partai Demokrat tengah berusaha mengembalikan kejayaannya sebagai pemenang Pemilu 2009. Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PD tahun 2013, partai berlambang segitiga mercy itu mengkonslidasikan kadernya di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor, Sabtu (26/10).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas mengatakan ribuan kader PD dari seluruh Indonesia akan hadir.
 
“Perayaan ini rutin digelar setiap tahun dengan melibatkan seluruh kader Demokrat daerah untuk hadir.  Selain ungkapan syukur atas eksistensi PD, momen ini juga kami manfaatkan untuk merapatkan barisan menyambut pemilu 2014 mendatang,” ujar Ibas menjelang dilaksanakannya Temu Kader Partai Demokrat di Jakarta, Jumat (25/10).
 
Ibas mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diagendakan memberikan pembekalan kepada seluruh kader dalam menghadapi Pemilu 2014 mendatang. “Ada sesi pembekalan dari Ketua Umum, Bapak SBY untuk para kader PD. Semoga ilmu dari beliau dapat menjadi modal perjuangan para kader PD saat terjun di lapangan nanti,” harapnya.
 
Terkait isu-isu strategis yang menjadi fokus bahasan dalam acara ini, Ibas menjelaskan bahwa elektabilitas partai menjadi salah satu isu bahasan. “Tentu yang menjadi fokus bahasan kami adalah langkah-langkah strategis yang menjadi pedoman kader Demokrat seluruh daerah untuk terjun ke masyarakat dengan sungguh-sungguh dan kembali memenangkan pertarungan politik di 2014 mendatang. Evaluasi elektabilitas partai termasuk salah satunya,” ucapnya.
 
Lebih lanjut Ibas menjelaskan bahwa kader Demokrat akan dibekali dengan pemahaman mendalam terkait pemenangan pemilu 2014. “Kami adalah kader Demokrat yang terus belajar dan berbenah sesuai dengan perkembangan iklim politik. Meski kami tahu bahwa sejarah telah mencatat, Partai Demokrat adalah satu-satunya partai yang berhasil menempatkan kader terbaiknya, SBY sebagai pemenang pemilihan presiden langsung dengan dukungan masyarakat terbanyak,” katanya.  (awa/jpnn)
 


JAKARTA – Partai Demokrat tengah berusaha mengembalikan kejayaannya sebagai pemenang Pemilu 2009. Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News