Ular Besar Jatuh dari Plafon SD, Menimpa Kepala Ibu Sri, Histeris!

Ular Besar Jatuh dari Plafon SD, Menimpa Kepala Ibu Sri, Histeris!
Ular piton berukuran sekitar 5 meter dan berbobot sekira 60 kilogram yang jatuh dari plafon ruang TU SDN 6 Basirih Banjarmasin, berhasil ditangkap warga sekitar, Kamis (4/5). Foto: FAUZAN RIDHANI/RADAR BANJARMASIN/JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Seekor ular piton berukuran besar menyatroni SDN Basirih 6 Banjarmasin, Kalsel, kemarin (4/5). Padahal, saat itu para siswa SD tersebut sedang konsentrasi mengerjakan soal ulangan.

Fauzan Ridhani, Banjarmasin

Tak ayal, keberadaan ular sawah sepanjang kurang lebih lima meter dan diperkirakan berbobot 60 kilogram tersebut membuyarkan konsentrasi para siswa kelas 1-5 yang sedang mengerjakan soal ulangan mata pelajaran Seni, Budaya, dan Keterampilan (SBK). Padahal, sisa waktu untuk mengerjakan soal ulangan tinggal 15 menit.

"Anak-anak berhamburan ke luar ruangan dan meninggalkan soal ulangan lantaran berebut ingin melihat wujud ular sawa tersebut. Kami para guru juga kerepotan, dan langsung menyuruh mereka kembali ke ruangan menyelesaikan ulangan," ujar Sukma, guru olahraga SDN Basirih 6 Banjarmasin kepada Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group), Kamis (4/5).

Ular besar di SD yang berlokasi di Komplek UKA Basirih, Kecamatan Banjarmasin Selatan tersebut memang mengejutkan. Ular yang diduga kekenyangan tersebut jatuh dari plafon ruang Tata Usaha (TU) yang berlapis gipsum.

"Mungkin karena sudah kekenyangan dan semakin berat, plafon gipsum sampai ambrol karena tak kuat menahan bobot ular sawah tersebut. Parahnya, ular menimpa tepat di atas kepala Ibu Sri (Kepala Bagian TU SDN Basirih 6 Banjarmasin, red) yang kala itu sedang mengerjakan administrasi sekolah dengan laptopnya," ujar Sukma.

Sontak, Ibu Sri yang kejatuhan ular langsung menjerit sekencang-kencangnya meminta tolong. "Saya kira Ibu Sri jatuh, karena sebelum beliau menjerit didahului suara braaaakkk, kencang sekali. Saya spontan mendatangi ke ruang TU," tutur Sukma yang saat itu sedang berada di sebelah ruang TU.

Sial, begitu jatuh dari plapon, sang ular bukannya kabur ke luar ruangan TU. Seakan tahu ada mangsa baru, ular yang kulitnya mirip corak kain batik itu justru nangkring dan melingkar di depan pintu masuk ruang TU. Padahal, pintu tersebutlah satu-satunya akses keluar masuk ruang TU.

Seekor ular piton berukuran besar menyatroni SDN Basirih 6 Banjarmasin, Kalsel, kemarin (4/5). Padahal, saat itu para siswa SD tersebut sedang konsentrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News