JPNN.com

Ular Besar Kuning Keemasan Muncul di Dekat Pura, Warga Ketakutan

Sabtu, 19 Januari 2019 – 23:02 WIB Ular Besar Kuning Keemasan Muncul di Dekat Pura, Warga Ketakutan - JPNN.com

jpnn.com, KARANGASEM - Suasana tenang di Butus, Desa Bhuana Giri, Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali pada Sabtu (19/1) pagi tiba-tiba gempar. Penyebabnya adalah kemunculan ular berukuran besar.

Seekor ular sanca kembang atau python reticulatus berwarna kuning keemasan ditemukan di semak-semak dekat pura. Saat ditemukan, wlar sepanjang sekitar empat meter itu tampak diam seperti tertidur.

Warga setempat Ide Ketut Soma mengungkapkan, ular itu sempat membuat warga ketakutan. Soma yang juga Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal Kecamatan Bebandem mengaku menerima laporan tentang adanya ular besar di dekat pura.

“Saya dapat informasi  adanya ular piton dari rekan. Setelah cek lokasi, ternyata memang benar ada ular besar,” tuturnya.

Akhirnya sejumlah warga memberanikan diri menangkap ular itu. ”Setelah berhasil ditangkap dan direntangkan, panjang ular mencapai sekitar empat meter,”imbuhnya.

Kini ular itu dititipkan di rumah salah satu warga Butus. “Kemungkinan nanti ularnya akan diserahkan ke pihak karantina,”ujar Soma.(rb/pra/tra/mus/JPR)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...