Ular Phyton Sembunyi di Meteran Air

Ular Phyton Sembunyi di Meteran Air
Ular Phyton Sembunyi di Meteran Air

jpnn.com - MEDAN - Sejumlah warga yang tinggal di Jalan Raden Saleh, Kelurahan Pandan, Kecamatan Medan Baru, dihebohkan dengan penemuan seekor ular Phyton, Sabtu (24/8) pagi.

Akibat temuan ular ini, lalulintas sepanjang Jalan Raden Saleh menunju Jalan Balai Kota pun sempat mengalami kemacetan.

Informasi yang dihimpun, ular berukuran panjang 2,5 meter dengan berat mencapai hampir 5 kilogram itu pertama kali ditemukan seorang warga bernama Erman.

Kepada Sumut Pos (Grup JPNN), Erman mengaku melihat ular Phyton itu sedang bersembunyi di sela-sela meteran dan pipa air PDAM, persis di depan ruko milik seorang warga. Curiga dengan suara dan guncangan pipa akibat aktivitas ular tersebut, lantas Erman bersama rekan-rekannya langsung mengecek. Ternyata ada ular di dalamnya.

Warga lainnya yang tinggal di kawasan itu pun berbondong-bondong memadati lokasi penemuan ular. Dibantu beberapa orang rekannya, evakuasi ular berlangsung dramatis.

"Begitu kami bongkar pipanya, terlihat sebagian tubuh ular. Kamipun sempat terkejut. Tapi nggak langsung bisa diangkat," ungkap Erman.

Dengan kerja keras, warga pun beramai-ramai mengeluarkan ular Phyton itu dari lubang meteran air. Setelah melakukan pembongkaran lebih kurang satu jam, akhirnya warga berhasil mengeluarkan seluruh tubuh ular dari lubang meteran air tersebut.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, ular Phyton itu dimasukkan ke karung. Rencananya, ular itu akan dijual ke pedagang ular atau dipakai warga untuk kepentingan lain.(mag-1)


Berita Selanjutnya:
ISPA Menjangkiti Balita

MEDAN - Sejumlah warga yang tinggal di Jalan Raden Saleh, Kelurahan Pandan, Kecamatan Medan Baru, dihebohkan dengan penemuan seekor ular Phyton,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News