Ular Piton Bersarang di Kolong Rumah Warga, Ngeri!

Ular Piton Bersarang di Kolong Rumah Warga, Ngeri!
Ular piton berukuran 3,5 meter diamankan Disdamkartan di kolong rumah warga di Jalan Kapal Layar 5, RT 23, nomor 12, Kelurahan Loktuan, Rabu (4/7). Foto: DISDAMKARTAN FOR BONTANG POST

jpnn.com, BONTANG - Ular piton sudah kerap terlihat muncul di permukiman warga Bontang, Kaltim. Hal ini diduga akibat kondisi hutan banyak yang rusak dan minimnya ketersediaan pakan di hutan.

Teranyar, Rabu (4/7), warga di sekitaran Jalan Kapal Layar 5, RT 23, nomor 12, Kelurahan Lok Tuan, dihebohkan dengan kemunculan ular piton berukuran 3,5 meter di kolong rumah warga.

Berdasarkan informasi dari pemilik rumah bernama Reni, ular tersebut sudah mulai terlihat sejak malam hari saat melintas tepat di kolong rumahnya. Namun saat dilakukan pencarian, keberadaannya tidak ditemukan.

Keesokan harinya, sang pemilik rumah rupanya melihat kembali ular tersebut. Saat itu ular tersebut sedang menggigit seekor ayam dan dibawa ke kolong rumah untuk disantap. Diduga ular piton tersebut sudah merasa nyaman di situ.

Tanpa berlama-lama, pemilik rumah langsung melaporkan keberadaan ular tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang.

“Tak butuh waktu lama, tim kami langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi,” ujar Plt Kasi Pencegahan, Pengendalian, dan Penyuluhan Disdamkartan, Yuli Masriyantika.

Namun saat proses evakuasi, diakui Yuli terdapat beberapa kendala yang dialami petugas. Kendala tersebut yaitu posisi ular yang berada di kolong rumah di bawah tumpukan kayu, sehingga ketika hendak menangkap, petugas harus membongkar terlebih dahulu tumpukan kayu tersebut.

“Beruntung semua bisa dilaksanakan dengan baik dan aman,” katanya.

Ular piton ukuran besar memangsa ayam masuk di bawah kolong rumah warga Jalan Layar, Lok Tuan, Kota Bontang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News