Ular Sanca Kepergok di Kandang Ayam

Ular Sanca Kepergok di Kandang Ayam
Ular Sanca Kepergok di Kandang Ayam

jpnn.com - BEKASI - Penyebab sering hilangnya ternak warga Kampung Lame RT 02/03 Jatikarya akhirnya terjawab.  Ayam dan unggas warga yang kerap hilang ternyata menjadi mangsa ular sanca.

Kemarin, salah satu warga menemukan sanca di kandang ayam. Ular itu diketahui baru saja melahap ayam sebelum akhirnya ditangkap.

Sebelumnya warga diresahkan dengan ternak yang sering hilang, seperti bebek, dan ayam.

"Oleh karena itu, kita sangat bertanya-tanya siapa yang telah berani mencuri hewan ternak kita. Nah,  kebetulan saya sebelumnya hendak memberi makan ayam yang ada di kandang tepat di belakang rumah, ternyata saya dikagetkan dengan adanya ular sanca yang kurang lebih panjangnya 4 meter, saya langsung memanggil warga terdekat untuk menangkap ular tersebut,” beber pemilik ayam, Akeng.

Akeng mengisahkan, cukup sulit ketika hendak melumpuhkan ular tersebut. Sanca itu, kata dia, melawan dengan cara hendak menggigit dan melilit salah satu warga.

Hal itu dibenarkan warga lain, Tole (32). Menurutnya, ular tersebut masih liar dan agresif. ’’Ya memang ular sanca ini adalah biang kerok yang belakangan ini bikin resah masyarakat, dengan memakan hewan ternak, warga di RW 03. Kita sangat bersyukur dengan adanya penangkapan ular dan kita juga berharap tidak ada lagi ular yang akan mengganggu pertenakan,” pungkasnya. (and)


BEKASI - Penyebab sering hilangnya ternak warga Kampung Lame RT 02/03 Jatikarya akhirnya terjawab.  Ayam dan unggas warga yang kerap hilang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News