Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Keluar dari Sungai, Ini yang Kelima Kalinya

Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Keluar dari Sungai, Ini yang Kelima Kalinya
Ular sanca di pemukiman warga. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SERANG - Ular sanca batik dengan panjang 3 meter ditemukan warga Perumahan Taman Widya Asri, Kota Serang, Banten, Sabtu (5/10) pukul 06.30 WIB.

Ular dengan bobot lebih 7 kg itu ditemukan saat binatang melata keluar dari sungai yang berada di lingkungan perumahan. Penemuan ular itu merupakan kali kelima. Sebelumnya, warga sudah empat kali menemukan ular sejenis sepanjang tahun 2016 hingga 2019.

Saat ini ular sanca batik disimpan di salah satu rumah warga. Lilik, petugas pengamanan di Perumahan Taman Widya Asri mengatakan, ular sanca batik pertama kali ditemukan oleh salah seorang petukang.

“Pas dia lihat ada ular sedang naik dari sungai, dia berteriak, dan warga berdatangan dan langsung menangkap,” kata Lilik.

Saat ditangkap ular sempat berontak. Namun dengan kesigapan warga, akhirnya ular sanca batik berhasil ditangkap.

Diakui Lilik, penemuan ular sanca batik merupakan yang kelima kalinya. “Sebelumnya sudah empat ular ditangkap. Ular ini berasal dari sungai yang membelah perumahan Taman Widya Asri,” ujarnya. (lutfi)

Penemuan ular sanca batik dengan panjang 3 meter dan bobot 7 kg merupakan yang kelima kalinya di Perumahan Taman Widya Asri, Kota Serang.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News