Sanca Sepanjang 3 Meter Masuk ke Rumah Warga di Lampung Selatan

Sanca Sepanjang 3 Meter Masuk ke Rumah Warga di Lampung Selatan
Sejumlah warga dan petugas damkar saat mengevakuasi ular sanca. (ANTARA/HO)

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Seekor ular sanca masuk ke salah satu rumah warga di Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada Rabu malam.

Pemilik rumah kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan.

"Seorang warga bernama Pak Yusro Ali, melaporkan adanya seekor ular sanca di pekarangan rumah," kata Kepala Bidang Damkar pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan Rully Fikriansyah saat dikonfirmasi, Kamis.

Setelah itu, tim penyelamat Damkar Lampung Selatan langsung turun ke tempat kejadian guna dilakukan penangkapan dan evakuasi atas ular tersebut.

"Jarak Posko Kalianda dan rumah pelapor tidak terlalu jauh, sehingga pukul 21.35 WIB petugas sudah tiba," kata dia.

Dia mengatakan setelah ular sanca tersebut diamankan, petugas membawa dan melepaskan ular tersebut ke tempat yang jauh dari pemukiman warga.

"Ular sanca dengan panjang sekitar 3 meter berhasil ditemukan petugas di pekarangan rumah, sehabis memangsa seekor ayam," ujar dia.

Atas kejadian tersebut, salah seorang warga mengatakan pihaknya khawatir dengan ditemukan ular tersebut, dengan ukuran sebesar itu, kemungkinan masih banyak anak ular yang berkeliaran.

Seekor ular sanca masuk ke salah satu rumah warga di Lampung Selatan pada Rabu malam. Kemungkinan masih ada anaknya yang berkeliaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News