Ulat Bulu Menyerang, Warga Satu Kampung di Tangerang Resah

Ulat Bulu Menyerang, Warga Satu Kampung di Tangerang Resah
Petugas Damkar Kabupaten Tangerang saat menyemprotkan disinfektan di wilayah Kampung Talaga Kocak, Cikupa, Kabupaten Tangerang yang banyak bermunculan Ulat Bulu, Jumat (9/9). Foto: Dokumentasi BPBD Kabupaten Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Warga Kampung Talaga Kocak, Cikupa, Kabupaten Tangerang meresahkan keberadaan ulat bulu yang bermunculan di lingkungan wilayah tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan ulat bulu itu banyak yang bermunculan di tembok rumah warga.

Warga kemudian menghubungi pihak Damkar Kabupaten Tangerang untuk membasmi ulat bulu tersebut.

"Hama ulat bulu mengganggu dan meresahkan warga karena berserakan dan diam di lingkungan warga sekitar bahkan di tembok rumah warga," kata Munir dalam keterangan tertulis, Jumat (9/9).

Berdasarkan keterangan warga, lanjut Munir, ulat bulu itu bermunculan di lingkungan tersebut sudah seminggu.

Munir menyebut ulat bulu itu juga bermunculan di tengah permukiman warga, seperti pohon dan taman.

Petugas Damkar Kabupaten Tangerang pun mendatangi lingkungan warga tersebut dan menyemprotkan disinfektan pembasmi hama.

"Saat ini anggota sedang mencoba menyemprotkan disinfektan dan obat hama di beberapa titik yang banyak sekali hama ulat bulu," ujar Munir. (cr1/jpnn)

Warga Kampung Talaga Kocak, Cikupa, Kabupaten Tangerang meresahkan keberadaan Ulat Bulu yang bermunculan di lingkungan wilayah tersebut, simak selengkapnya.


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News